Sabtu, 21 Mei 2011


PENGHARAPAN AKAN PEMULIHAN

Memahami bahwa kejatuhan Adam dan Hawa ke dalam dosa telah membuat semua manusia dilahirkan dalam keadaan berdosa merupakan sesuatu yang menyedihkan. Sebaliknya, pengharapan kita adalah bahwa kelak akan terjadi pemulihan saat Tuhan Yesus datang kembali.

Secara akal sehat, kita bisa melihat bahwa semua orang dilahirkan dengan memiliki berbagai kemiripan dengan orang tuanya, bukan hanya dari sisi fisik, tetapi juga dari sisi karakter. Dari sisi teologi, orang Kristen mempercayai bahwa manusia dilahirkan dalam dosa karena manusia mewarisi keberdosaan Adam (Roma 5:12). Perhatikan bahwa manusia (Adam) diciptakan menurut gambar dan rupa Allah (1:26-27; 5:1), tetapi Set, anak Adam, diperanakkan menurut rupa dan gambar Adam (5:3). Adam diciptakan dalam keadaan tidak berdosa, tetapi karena Adam dan Hawa telah jatuh ke dalam dosa, keturunannya dilahirkan menurut gambar dan rupa Adam dan Hawa yang telah jatuh ke dalam dosa.
Karena manusia dilahirkan dalam keadaan berdosa, tidak mengherankan bila di dunia ini terdapat banyak kejahatan. Hukum yang ketat bisa mengurangi tindak kejahatan, tetapi tidak pernah bisa menghilangkan tindak kejahatan. Di negara yang menjalankan hukum dengan amat ketat pun selalu terjadi pelanggaran hukum.
Sebelum Tuhan Yesus datang untuk kedua kalinya, kejahatan akan terus ada di dunia ini. Hanya setelah Tuhan Yesus datang kembali ke dunia ini untuk memberikan tubuh baru yang tidak lagi memiliki kecenderungan untuk melakukan dosa, menghukum Iblis dan para pengikutnya, serta membentuk langit baru dan bumi baru, barulah kita bisa mengalami kebebasan dari dosa dan kejahatan.
Wahyu 21:4
"Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar